Sunday, April 05, 2015

Engkau-lah pengharapan terbaikku...

hentakan music hingar bingar, dan lantunan lembut tilawah Qur'an
berganti-ganti melalui telingaku...
music hingar bingar bikin hati kebat kebit dan adrenalin memuncak,
tilawah Qur'an alunan yang lembut itu, mengubur sepi...aku tau, aku tak sendiri

cuma satu yang membuat hidup ini pasti...
kepuasan akan nikmat yang disadari datangnya dari sang Khalik..
jika itu musibah kita hanya disuruh bermuhasabah..diandai-andai apakah itu ujian, cobaan, atau teguran...

mengutib khutbah Jum'at kemarin, saat mandor melempar koin dari atas kebawah untuk menarik perhatian tukang dibawahnya cuma direspon syukur sambil memungut koin, tapi kalo kerikil kecil yang dilempar ke kepala tukang, baru dia menoleh kearah siapa yang melempar.

jangan sampai kita dilempar kerikil baru menoleh kepada Nya...
aku sensi, azan dapat meluruhkan lelahku, tilawah Qur'an tadi bisa membuatku menangis tersedu-sedu...
mimpi-mimpi ku berisi pergi umroh atau berhaji, atau jadi imam dalam sholat berjama'ah...

rinduku pada Rosul Mulia...terbawa mimpi bertemunya...
kadang aku ingin mengeluarkan fisik hatiku dan menuangkannya dalam bejana untuk kubasuh sendiri agar selalu suci...ada caranya dzikrullah namanya...

Robb... kasi aku hidayah seluas langit dan bumi
hamba tak pernah berhenti berharap padaMu...
dan hanya Engkau satu-satunya...You are the only one...can help me..in the last minute...
kuatkan semua sendi-sendi ibadahku..agar rusak niat jelekku untuk bermaksiat padaMu..
ijabah do'a hamba ya Robb...
Engkau lah yang terbaik pengharapannya, amin



No comments: